Wednesday, March 14, 2012

Memadukan Pelajaran Ekonomi dengan Bahasa Indonesia.

Assalamu 'alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Bagaimana kabar para pembaca hari ini? Pasti sehat dan senantiasa dalam lindungan Alloh Subhannahu Wa Ta'ala. Cuaca yang sedang mengalami perubahan di daerah saya ini, telah menjadikan saya mendapat takdirnya Alloh yaitu sakit. Tapi ini adalah sebuah nikmat yang tetap harus kita syukuri. Semoga anda menjaga kesehatan ya!

Orang yang senang dengan pelajaran Ekonomi dan Bahasa Indonesia, tentunya akan menanti guru yang akan mengajarkan dengan hati yang gembira. Tapi bagaimana dengan murid yang tidak suka, tentu seorang guru harus berbuat lebih kreatif agar model pembelajaran dapat menyertakan seluruh murid dan mereka senang dengan pelajaran terebut.

Dalam memadukan kedua pelajaran ini, kita akan memilih satu objek yang akan dijadikan tempat untuk belajar yaitu Koperasi. Koperasi merupakan tempat yang tepat untuk murid belajar mengenai struktur organisasi dan cara koperasi menjalankan usahanya. Sekilas kita akan mengatakan 'Loh, untuk pelajaran Bahasa Indonesianya mana?'. Tenang di koperasi, murid juga bisa belajar mengenai materi wawancara dan mencatat hal - hal yang penting. Dengan demikian pelajaran mengenai koperasi ini dapat diawasi oleh dua guru sekaligus.

Mudah - mudahan artikel ini bermanfaat, semoga kita dapat menjadi guru yang kreatif. Amiiin.

No comments:

Post a Comment

Yang Baca, Wajib Like